Rabu, 09 Juli 2014

TIPS & TRIK

TENTANG PATI

Perkembangan teknologi menuntut kita agat tidak ketinggalan dengan teknologi yang ada. Mahasiswa sebagai ujung tombak dari perkembangan teknologi harus mampu untuk menggali informasi dari berbagai sumber, salah satunya adalah internet.
Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi atau biasa disingkat PATI dan lebih dikenal dengan istilah Pelatihan APLINET (Pelatihan Aplikasi Internet) adalah suatu kegiatan pelatihan yang diwajibkan bagi mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk memberikan pengetahuan dan pelatihan mengenai segala yang berhubungan dengan teknologi informasi, khususnya teknologi informasi yang ada di UMM. Dalam kegiatan ini akan disampaikan diantaranya adalah materi tentang internet, browsing, layanan teknologi informasi di UMM (seperti e-mail, blog dan e-learning), layanan teknologi informasi secara umum (seperti search engine, online document dan hosting) serta microsoft office khususnya microsoft word, excel dan powerpoint.
Pelatihan berlangsung selama 6 hari berturut turut, menggunakan 8 ruang Laboraturium yang difasilitasi 25 unit PC, proyektor, jaringan LAN, AC dan tempat yang nyaman. Adapun Laboraturium yang digunakan antara lain, Lab Komputer Infokom A, B, dan C (Gedung ICT Center Lt.3), Lab Komputer Ekonomi A, B, dan C (GKB II Lt.1) , dan Lab Kompurter Informatika A dan B (GKB III, Lantai 6). (sumber : http://kuliah-ppai.umm.ac.id/info/)

Berdasarkan Pelatihan yang saya dapatkan dari Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi UMM, saya akan memberikan tips dan trik yang mungkin akan membantu Anda. Berikut Tips dan trik dari saya :

Tips mengikuti Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi :
  1. Bawa kartu Pendaftaran PATI yang telah diberikan.
  2. Bawa alat tulis untuk mencatat materi atau tugas.
  3. Jangan menggunakan kaos oblong dan sandal karena sifatnya kurang sopan. Gunakan kemeja/hem dan celana panjang atau rok dan gunakan sepatu.
  4. Datang 10 menit sebelum jadwal yang telah ditentukan.
  5. Saat menunggu masuk ruangan baca sekilas buku modul yang telah diberikan untuk mempermudah penyerapan materi yang diberikan. 
  6. Persiapkan diri Anda untuk menerima segala ilmu yang akan diberikan.
  7. Tidak perlu tegang! Karena pelatihnya baik dan sabar dalam memberikan pelatihan.
  8. Kehadiran minimum 80% dari total pertemuan, apabila kehadiran kurang dari itu maka Anda akan dinyatakan gugur.
  9. Pertemuan terakhir harus hadir karena pada pertemuan terakhir Anda akan menerima sertifikat.
  10. Saat akan pulan Anda akan diberi tugas, oleh karena itu siapkan uang untuk ke "Warnet". Atau jika Anda punya modem, silahkan isi modem Anda.
  11. Karena tugas yang diberikan berhubungan dengan internet maka persiapkan untuk bangun malam sekitar jam 4 sebelum shubuh. Karena berdasarkan pengalaman saya, pengunjung web kuliah-ppai.umm.ac.id sangatlah banyak dan membuat internet lemot saat banyak pengunjung.
  12. Catat materi yang perlu di catat dan catat juga nomor handphone pelatih untuk menghindari hal-hal yang tidak terduga dalam tugas.
Tips mengerjakan tugas Blog :
  1. Buat blog di blogger atau wordpress. Di sini saya akan memberikan tips tugas Blog di blogger
  2. Jika ingin membuat blog di blogger otomatis Anda harus punya akun gmail
  3. Buat blog Anda semenarik mungkin.
  4. Tulis deskripsi tentang Anda di Laman baru, jangan di post. Karena kalau di post akan masuk arsip dan akan perlu waktu untuk mencarinya. 
  5. Jangan terlalu banyak copy paste dari web di internet. Be Creative !
  6. Sembunyikan blog Anda terlebih dahulu untuk menghindari copy paste dari teman. Dari blog Anda klik Template - Edit HTML - tambahkan html di bawah tips mengerjakan tugas blog , di atas ]]></b:skin> - Simpan Template 
  7.  Jika tugas-tugas Anda sudah selesai, silahkan cari lagi html ]]></b:skin> dan hapus html di atasnya mulai dari html { sampai }
Berikut HTML yang diletakkan di atas ]]></b:skin> 
 html {
height: 100%;
background: url(http://www.wakawomen.com/wp-content/uploads/2010/09/coming_soon.jpg) no-repeat center 50%;
margin: 0;
}
body {
display: none;
}
NB: Hati-hati dalam mengubah HTML ! Kesalahan pengubahan dapat menyebabkan blog rusak.


SEKIAN ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar